Ingin menabung tapi selalu terpakai | ini tips nya


Menabung adalah hal yang sangat positive, karena jika ingin memiliki sesuatu tapi uang gaji tak cukup, ya pasti harus nabung dulu kan?

Sekuat apapun celengan kita, jika butuh pasti terbongkar. Itu fakta dan banyak orang yang begitu.

Apa bisa kita menabung tapi celenganya dari plastik yang dibuka pakai pisau kater terbuka??
Jaman sekarang apa yang susah pasti memikirkan untuk menjadi gampang. Kalian ingin tahu caranya?? Yuk simak

1. Hitung uang gaji kamu

     Jika kalian sudah berumah tangga pasti kalian punya resiko rumah tangga. Nah kalian hitung sebanyak apa uang kalian keluar setiap hari untuk kebutuhan rumah tangga. Misalkan kalian gaji 1 bulan 3 jt. Berarti perhari kalian punya uang 100 ribu, nah dalam jumlah itu kalian harus bisa menyisakan 1/4  nya.

2. Siapkan optimisme kalian
 
     Optimis itu penting karena jika kita berpikir setengah setengah maka akan gagal, ingin tahu caranya optimis?? Kalian berpikir bahwa tujuan menabung karena ingin sesuatu itu untuk sesuatu yang sangat penting sekali. Itu saja kalian sudah cukup untuk bisa optimis

3. Siapkan bahan
 
Bahan untuk menabung tidak semahal yang kalian kira cukup beli 2 celengan plastik yang ada di toko, tapi kalau kalian ingin uang tabungan anda aman, yaa itu terserah kalian mau beli celengan sekuat apapun yang pasti celengan tidak berpengaruh dengan isinya...


Kalau kalian sudah siap dengan alat dan bahanya lanjut ketahap akhir yaitu cara menabungnya.

Pertanyaan : Kenapa harus beli dua celengan??

    Nah inilah rahasianya. Berikut caranya:

1. Uang yang 1/4 tdi kalian bagi lagi menjadi dua. Saya sarankan Jumlahnya bedakan yang satu agak besar yang satu agak kecil domainya tapi kalau kalian disamakan jumlahnya tidak apa apa.

2. kalian tulis di celenganya. Terserah mau ditulis apa yang penting tujuanya.

     Celengan pertama : ini namanya tabungan sementara, tujuanya untuk menghindari keluarnya uang dari celengan kedua, maksudnya, jika anda kepepet karena uang pokok kurang celengan inilah fungsinya. Celengan ini tidak perlu yang susah untuk membukanya.
   
      Celengan kedua : fungsinya untuk tujuan utama yaitu membeli barang tadi yang sangat penting. Jangan sampai celengan ini keganggu.

Penting : saran saya celengan pertama yang nabungnnya agak besar uangnya
Kalau celengan kedua nabunya uang kecil juga gk papah karena celengan ini tidak ada yang ganggu, tapi itu terserah anda, anda yang memilih mna yang lebih baik.


Artikel lainya

-Anda bingung lulus sma mau kemana | ini tips nya

-Generasi muda jangan hanya menjadi konsumtif | ini tpis nya
Kenalin gua iwayy dari bandung kelahiran 2001.akun IG gua @itsme.way jika informasi ini kurang lu bisa DM gua Thank for reading