Trik mencangkok hasilnya memuaskan | tips trik


Mencangkok mungkin terdengar tidak asing lagi bagi indonesia karena indonesia adalah negara tropis yang mengakibatkan suburnya tanah.

Mencangkok mungkin terlihat sederhana untuk melakukanya tinggal cari batang yang bagus lalu kupas kulitnya lalu diberi tanah kemudian tutup pake tanah dan dibungkus pake plastik. Tapi tidak semudah itu jika kita ingin hasilnya memuaskan, karena mencangkok juga ada triknya sehingga kita tidak perlu kecewa dengan hasilnya.
Baca juga

 Nah disini saya akan membagikan trik mencangkok untuk anda yang ingin benar benar serius untuk mencangkok untuk menjadikan usaha sampingan anda.

 Dengan mencangkok kita tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar atau mungkin tidak mengeluarkan uang sepeserpun. 

Mencangkok juga adalah salah satu aktivitas yang sangat positive karena banyak manfatnnya dari aktivitas ini. 

Mencangkok adalah bagian dari menanam tumbuhan dan jelas sekali manfaatnya yaitu untuk membuat lingkungan menjadi segar membuat uang anda menjadi lebih hemat karena ada hasil buah buahan atau sayuran dan kayu yang bisa dijadikan makanan atau menjualnya. Ilmu ini sudah ada sejak kita masih sekolah dasar. Oke langsung saja

1. Melihat pohon
Lihat dlu pohon yang akan kita jadikan batangnya untuk dicangkok apakah sedang berbuah, berbunga, atau tidak dua dua nya. Pilih lah pohon yang sedang berbunga karena kalau pohon sedang berbunga kulitnya akan mudah untuk dikupas dan akan menghasilkan akar (maaf saya bukan orang biologi jadi pembahasan ini disederhanakan dan tidak menggunakan bahasa biologi).

2.mencari batang
Cari batang induk yang sedang dan batang muda.

3.siapkan bahan
Bahan bahanya cukup gampang untuk kita cari yaitu 
   -pisau tajam
   -tali rapia
   -plastik
   -tanah

4.langkah langkah
   -kupas batang berukuran 5 cm.
    -kerok secara perlahan
    -tutup dengan tanah
    -lalu tutup dengan plastik
    -ikat plastik.
Kenalin gua iwayy dari bandung kelahiran 2001.akun IG gua @itsme.way jika informasi ini kurang lu bisa DM gua Thank for reading